Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan ,- Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai pengertian, penyebab, gejala, dan pengobatan penyakit jantung bocor pada anak yang terbukti alami dan aman tanpa efek samping. Sebelum membahas ke pengobatan, sebaiknya kita mengenal dulu apa itu penyakit jantung bocor pada anak.

Pengertian Penyakit Jantung Bocor Pada Anak

Penyakit dan kelainan jantung memang sangat banyak jenis dan macamnya. Salah satunya adalah kelainan jantung bocor. Harusnya jantung itu rapat, tanpa celah, terhadang klep antara satu bagian ke bagian lainnya. Ini menghindari adanya darah yang membalik ke bagian yang berada di belakangnya. Lalu bagaimana bentuk dari jantung yang bocor? Maka jantung ini memiliki kelainan bawaan atau kon genital, yang mana adanya masalah karena anatomi dan struktur pada jantung. Biasanya karena bawaan sejak lahir. # Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan PengobatanJantung memiliki dua sisi yang berbeda, yakni kanan dan kiri. Antara kanan yang membawa darah dari seluruh tubuh. Sehingga kaya akan kandungan karbon dioksida. Sedangkan jantung yang ada di bagian kiri bertugas menerima darah yang kaya akan oksigen. Ini merupakan darah kiriman dari paru paru. Karena berbeda kandungannya, maka antara darah yang ada di jantung kanan dan kiri sama sekali tidak boleh di campurkan.

Bagaimana caranya agar darah yang bersih, kaya akan kandungan oksigen dan darah yang kotor, kaya akan karbon dioksida ini tidak tercampur? Padahal mereka sama sama berada di dalam jantung? Sistem anatomi jantung sudah mengaturnya melalui septum, yakni merupakan dinding atau sekat yang ada di dalam jantung. # Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

Penyebab Penyakit Jantung Bocor Pada Anak

– Faktor keturunan memliki peran dalam beberapa kelainan jantung bawaan. Misalnya, orang tua yang memiliki cacat jantung bawaan sedikit lebih mungkin dibandingkan orang tua yang sehat.
– Anak-anak yang memiliki kelainan genetik, seperti sindrom Down, sering memiliki kelainan jantung bawaan. Bahkan 50% bayi dengan sindrom Down memiliki kelainan jantung bawaan.
– Merokok selama kehamilan juga telah dikaitkan dengan beberapa penyakit jantung bawaan, termasuk jantung bocor.
– Higga saat ini para ilmuwan masih terus mencari penyebab jantung bocor.

Tanda Dan Gejala Penyakit Jantung Bocor Pada Anak

Kebocoran di dalam jantung yang terjadi karena adanya lubang pada septum (dinding jantung) yang terdapat diantara serambi dan bilik jantung. Kebocoran yang terjadi di antara dua ruang tersebut (serambi dan bilik) dinamakan dengan defek septum atrium atau dikenal dengan istilah artial septal defect (ASD). Sedangkan jika kebocoran atau lubang terjadi pada bilik kanan dan kiri maka dinamakan dengan istilah defek septum ventrikel. Berikut ini ciri-ciri jantung bocor pada anak atau bayi, yang bisa dilihat juga dari kondisi ibunya:

1. Terdapat Murmur Jantung

Anak yang mengalami/memiliki kelainan jantung pada bagian atrium septumnya memiliki gejala-gejala yang dapat didengarkan pada detak jantungnya. Diberi nama murmur jantung karena memang terdapat suara tambahan yang terdengar selain suara detak jantung. Jadi jika didengarkan, jantung tidak berdetak dengan normal karena ada suara tambahan yang lainnya.

2. Lebih Mudah Lelah

Bayi yang mengalami kebocoran jantung, bisa dilihat juga dari kondisi ibunya yang mudah mengalami kelelahan, hal ini disebabkan karena penderita kebocoran jantung hanya memiliki sedikit pasokan darah. Di bagian kanan jantung yang seharusnya mengandung karbon dioksida dan akan diolah pada bagian paru-paru mengalami ketambahan daya, hal ini berasal dari jantung bagian lain yang mengalami kebocoran. Sehingga jantung tersebut akan bekerja lebih ekstra/lebih berat. Hal ini membuat tubuh ibu hamil semakin berat juga saat melakukan sebuah pekerjaan. # Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

3. Sering Sesak Nafas

Lokasi jantung yang berdekatan dengan organ tubuh paru-paru cenderung memiliki persamaan obyek yang dikerjakan, yaitu antara darah bersih yang mengandung oksigen dan karbon dioksida. Hal ini menyebabkan permasalahan pada paru-paru juga ketika jantung memiliki masalah yang berkaitan dengan kerja jantung. Saat jantung sakit, maka penderita juga akan mengalami sesak nafas di dada karena pasokan darah yang dialirkan dari pompaan jantung ke paru-paru yang membawa darah dengan kandungan oksigen juga jadi terhambat dikarenakan kerja jantung yang telalu over/berlebihan dengan adanya kondisi jantung bocor di bilik atau bagian yang lain.

4. Ukuran Tubuh Lebih Kecil

Ukuran tubuh yang lebih kecil ini biasanya di derita oleh bayi yang mengalami kelainan septum atrium, kebanyakan diantara mereka tidak memiliki tanda-tanda yang jelas mengenai hal tersebut, namun seringkali pada kasus serupa terlihat di beberapa bayi yang mengalami jantung bocor yakni ukuran bayi yang cenderung lebih kecil, lebih dibandingkan ukuran bayi normal pada umumnya.

5. Detakan Jantung Lebih Keras

Penderita kebocoran jantung memang berbeda dengan orang yang memiliki jantung normal. Salah satunya dapat terlihat pada degupan jantungnya. Jantung yang berdetak pada penderita yang mengalami masalah kebocoran jantung memiliki detakkan jantung lebih keras, kencang, dan lebih cepat dibandingkan dengan jantung normal lainnya, dan akan semakin terasa ketika anda memegang pada dada sebelah kiri. # Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

6. Resiko Gagal Jantung

Dikarenakan adanya kelainan septum atrium yang merupakan hal penting dan krusial, maka harus segera diobati. Terdapat aliran darah tambahan ke bagian jantung kanan. Hal ini dapat merusak jantung itu sendiri bahkan paru-paru juga dapat terkena dampaknya, resiko mengalami gagal jantung pun menjadi tinggi.

7. Terjadi Pembengkakan

Permasalahan jantung bocor pada bayi biasanya akan menimbulkan dampak pada pada organ lainnya. Paru-paru merupakan organ lain yang akan terdampak dikarenakan posisinya yang berdekatan dengan jantung. Selain itu, ciri-ciri lainnya yakni adanya pembengkakan pada pergelangan kaki yang ada di bawah, pada perut, bahkan hingga ke atas seperti pembuluh vena yang ada di bagian leher. Pada organ-organ tersebut di atas akan mengalami pembengkakan yang disebabkan karena adanya penumpukan zat yang terlalu banyak pada bagian tersebut.

8. Terdapat Permasalahan Yang Disebut Baby Blue

Penderita jantung bocor dapat menyebabkan bayi sebagai penderitanya berwarna biru atau terkenal dengan istilah baby blue. Sebutan baby blue ini dikarenakan tubuh bayi berwarna biru disebabkan karena adanya darah kotor yang ikut mengalir dari dalam jantung yang ikut bersirkulasi menyuplai darah di dalam seluruh tubuh. Hal tersebut sangatlah berbahaya, karena darah bersih tidak terdistribusi dengan baik, sehingga menyebabkan jantung bocor. # Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

9. Warna Kebiruan Di Berbagai Bagian Tubuh

Penderita yang memiliki kelainan jantung bocor bisa dilihat pada warna tubuhnya, bukan masalah warna pigmen kulit yang hitam ataupun putih, namun adanya warna kebiruan pada bagian-bagian tubuh tertentu. Warnanya mirip seperti lebam dan letaknya berada di bagian ujung kuku yang biasanya pada orang normal berwarna kulit segar. Selain itu, warna kebiruan juga nampak pada bagian lidah yang seharusnya berwarna merah segar. Serta pada bagian bibir yang biasanya berwarna merah darah atau merah hati juga mengalami warna kebiruan.

10. Memiliki Jumlah Kadar Hemoglobin Tinggi

Tes hemoglobin biasanya dijalani ketika akan melakukan kegiatan donor darah, pada umumnya jika untuk orang/bayi normal memiliki kadar hemoglobin antara 13,0 sampai dengan 14,0 saja. Namun pada penderita kebocoran jantung, kadar hemoglobin yang dimiliki menunjukkan kadar yang sangat tinggi yaitu mencapai 20,0.

11. Sering Buang Air Kecil

Seringnya buang air kecil ternyata merupakan salah satu gejala yang juga menandai bahwa kondisi jantung tidak sehat. Harus segera dilakukan pemeriksaan jika memiliki tanda-tanda buang air kecil dengan jangka waktu terlalu sering dan tidak normal.
ads

12. Nafsu Makan Menurun

Penderita yang mengalami kebocoran jantung akan mengambil porsi makan yang lebih sedikit dibandingkan dengan orang dengan jantung yang normal. Bukan dikarenakan masalah diet atau tidak selera dengan makanannya, namun dikarenakan makanan yang banyak juga berpotensi untuk memasukkan kolesterol jahat ke dalam tubuh. Semakin banyak kolesterol yang masuk ke dalam tubuhnya melalui makanan maka akan semakin berbahaya untuk kesehatannya pula.

13. Sering Batuk Di Malam Hari dan Memiliki Nafas Pendek

Batuk-batuk yang sering dialami oleh penderita jantung bocor yang biasanya juga diiringi dengan nafas yang pendek, rasa sering pusing dan mudah lelah merupakan indikator yang sering menandakan seseorang mengalami gangguan pada jantungnya, khususnya jantung bocor. Batuk-batuk dan nafas pendek yang dialami penderita tersebut dikarenakan paru-paru yang letaknya berdekatan dengan jantung tidak dapat bekerja optimal dalam mengalirkan darah kaya oksigen ke dalam paru-paru yang pada akhirnya membuat penderita merasa sesak nafas dan batuk-batuk ketika posisi istirahat yang seharusnya dapat lebih banyak mendapatkan asupan oksigen. # Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

14. Terjadi Penumpukan Darah

Jantung bocor juga akan mengakibatkan darah menumpuk di bagian organ tubuh yang lain, misal pada paru-paru. Jika terjadi penumpukan pada paru-paru, akan berdampak tidak baik bagi kesehatan. Jika pada paru-paru terdapat cairan yang berlebihan maka paru-paru akan tenggelam di dalam cairan tersebut dan akan berdampak buruk bagi kesehatan. Kondisi inilah yang seringkali terjadi pada penderita jantung bocor.

15. Sering Merasa Pusing

Penderita jantung bocor juga kerap kali mengalami sakit kepala yang tidak biasa. Sakit kepala dan pusing yang dialami oleh penderita jantung bocor berkaitan dengan mulai tersumbatnya fungsi aliran darah yang seharusnya hanya mengalirkan bagian-bagian terbaik seperti oksigen dan darah bersih. Aliran darah yang beredar ke seluruh tubuh tidak hanya mengalirkan oksigen dan bagian-bagian darah yang baik saja namun juga darah kotor termasuk yang mengandung kolesterol dan lemak dalam tubuh juga akan ikut teralirkan kembali tanpa diolah terlebih dahulu oleh jantung dan bagian lainnya pada saat sebelum melakukan proses aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh. # Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

Pengobatan Jantung Bocor Pada Anak Dengan Khasiat Obat Herbal Jelly Gamat QnC

Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan PengobatanJelly Gamat QnC merupakan produk obat herbal minuman kesehatan yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami, bahan utama obat herbal Jelly Gamat QnC ini adalah terbuat dari teripang emas. Teripang emas yang kita gunakan adalah teripang fres bukan teripang kering seperti produk herbal lainnya jadi tidak perlu melewati tahap extraksi dan penyaringan berulang ulang karena dapat mengurangi kualitas bahan. Bisa di pastikan kualitas teripang fres Jelly Gamat QnC lebih unggul.

Khasiat Teripang Emas Untuk Penyakit Jantung Bocor Pada Anak :: Teripang emas bahan utama obat herbal Jelly Gamat QnC mengandung kandungan khasiat yang sangat tinggi, seperti kolagen, protein, Gamapeptide, Omega 3, 6 dan 9, Protein (Asam Amino, Lektin), Vitamin : A, B1, B2, B3, Sodium, Kuprum, Potasium, Iodin, Fosforus, Zinc, Magnesium dan asam docosahexanat (DHA). Sehingga dapat membantu menyembuhkan penyakit jantung bocor.

Teripang emas mengandung Gamapeptide (tidak ditemukan pada spesies lain). Gamapeptide sendiri bermanfaat untuk mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, 3x mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar, sehingga pengobatan jantung bocor pada anak Jelly Gamat QnC ini dapat menjadi alternatif dalam menyembuhkan penyakit Jantung anda secara alami dan tradisional tanpa operasi. # Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

Teripang emas mampu mengobati penyakit jantung bocor pada anak, hal ini dibuktikan dengan adanya penelitian lebih lanjut mengenai khasiatnya oleh Prof. Zaiton Hassan dari Universitas Putra Malaysia dan MA Kaswandi dari Untiversias Kebangsaan Malaysia. Mereka mengatakan bahwa kandungan asam lemak docosahexanat (DHA) relatif tinggi yaitu 3,69%, pada teripang emas ini bisa menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung.

TESTIMONI : Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

Itulah penjelasan dari testimoni kisah nyata orang yang sembuh dari penyakit ginjal bocor pada anak setelah konsumsi obat herbal Jelly Gamat QnC. Untuk Anda jika ingin memesan obat herbal Jelly Gamat QnC, silahkan ikuti contoh format sms pemesanan di bawah ini dan jangan lupa cantumkan kode ( DJRK ) Pada setiap sms pemesananya. # Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

CARA PEMESANAN OBAT JANTUNG BOCOR PADA ANAK QNC JELLY GAMAT

DAFTAR HARGA RESMI OBAT HERBAL JELLY GAMAT QNC

Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan PengobatanPESANLAH OBAT HERBAL QNC JELLY GAMAT SEKARANG JUGA, UNTUK PEMESANAN 1-2 BOTOL, KAMI BISA MELAKUKAN SISTEM KIRIM BARANG DULU, OBAT SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN…!

Untuk pemesanan, silakan smskan format pemesanan dibawah ini :

DJRK : jumlah pesanan : Nama : alamat pengiriman : No.hp/telpon

kirim ke 0853-5115-2300

Contoh untuk pemesanan 4 botol

DJRK : 4 botol : Rizky : JL.Ahmad Saleh 14 Surabaya : 082115224xxx

PERHATIAN!! DJRK adalah kode pemesanan untuk QnC Jelly Gamat yang WAJIB dicantumkan di setiap pemesanan!!! dan bagi yang tidak mencantumkan kode pemesanan, OBAT TIDAK DAPAT KAMI KIRIM.

Informasi Selengkapnya Hubungi

Puput Sundari

Hp.0853-5115-2300 / PIN BB D214FCBA

Email : puputsundari16@yahoo.com

Posted by : Jantung Bocor Pada Anak Penyebab, Gejala Dan Pengobatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *